.

5 Klub Malam Terbaik di Yogyakarta

by Dunia Malam 88

5 Klub Malam Terbaik di Yogyakarta

Mereka bilang Yogyakarta itu kota pusat budaya, yang terkait dengan tradisi Jawa dan keterikatan dengan Kesultanan Yogyakarta. Meski demikian, relatif mudah untuk menikmati kehidupan malam di kota yang juga dijuluki sebagai Kota Pelajar ini. Mulai dari live music yang menghentak-hentak hingga pertunjukkan musik indie yang tenang dan mendayu-dayu, Yogyakarta punya semuanya. Berikut beberapa tempat klub malam dan bar yang direkomendasikan khusus untuk kalian pecinta kehidupan malam di Yogyakarta.

Oxen Free

Oxen Free

Terletak di ujung timur Jalan Sosrowijayan, sepelemparan batu jauhnya dari jalan Malioboro yang terkenal fenomenal itu, di sanalah Oxen Free berada. Klub malam dengan konsep out door yang satu ini sangat ramai di akhir pekan dengan kehadiran seorang DJ yang membuat suasana malam semakin energik, hidup dan semarak. Pada malam-malam lainnya, suasana di klub ini relatif lebih tenang dan cahaya lounge yang remang-remang membuat tempat ini tersembunyi dari hiruk pikuk kota khususnya di jalan Malioboro dan sekitarnya.

Alamat: Jalan Sosrowijayan No.2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta

Asmara

Asmara

Klub Asmara memilii tempat tersendiri di hati para ekspatriat dan penduduk lokal di Yogyakarta. Ya, selain populer di antara komunitas pecinta dunia malam Yogyakarta, klub malam yang satu ini juga digemari oleh penggemar live music, di mana live band tampil setiap malam minggu dari antara pukul 9-11 malam. Pengunjung klub Asmara sebagian besar merupakan campuran komunitas seni lokal, ekspatriat dan pelancong yang menetap di sekitar di Prawirotaman, sehingga tak pelak merupakan pusat hang out bagi warga lokal, wisatawan hingga ekspatriat. Menarik, bukan?

Alamat: Jalan Tirtodipuran No.22, Daerah Istimewa Yogyakarta

Lucifer Bar

Lucifer Bar

Lucifer Bar sangat terkenal di di kalangan orang muda dan komunitas hippie Yogaykarta. Klub yang terletak di ujung barat Jalan Sosrowijayan ini, tak dipungkiri menarik perhatian wisatawan yang berada di daerah tersebut. Lucifer juga menjadi tuan rumah live band hampir setiap malam, dengan genre musik yang berbeda-beda mulai dari musik jazz, reggae, rock klasik, R&B hingga Top 40. Tak ketinggalan Anda bisa menikati hidangan kuliner lokal dan internasional.

Alamat: Jalan Sosrowijayan 71 Yogyakarta

EasyGoIn’

EasyGoIn’

Klub malam EasyGoIn’ yang terletak di Jalan Prawirotaman memang klub yang sedikit berbeda. Ini karena, di tempat ini Anda bisa menemukan restoran dan bar di bagian yang sama. EasyGoIn’ menawarkan berbagai macam makanan dan minuman di menu mereka yang terdiri dari kulinari Meksiko dan masakan lokal. Klub ini juga menawarkan program Happy hour yang diadakan setiap hari dan berlangsung hingga jam 7. Dan tak ketinggalan live music yang digelar setiap Kamis, Jumat dan Sabtu.

Beatles Pub

Beatles Pub

Sesuai namanya, klub malam The Beatles Pub yang berlokasi di Jalan Parangritis ini, merupakan pub yang bertema grup band legendaris, The Beatles. Di klub ini, kamu bisa menikmati band setempat membawakan musik-musik populer dari The Beatles. Dan suasana akan semakin meriah dengan bir dingin, staf ramah, menu masakan internasional dengan harga lokal. Selamat menikmati indahnya kehidupan malam di Yogyakarta!

Artikel Terkait:

TAGS