banner

5 Makanan Penambah Kualitas Sperma Pria

Coklat membuat sperma pria menjadi subur

Tahukah Anda bahwa kesuburan pria erat kaitannya dengan dengan jumlah, kualitas, dan pergerakan sperma. Dan menjadi seorang pria yang subur tentu sangat penting, jika Anda berencana untuk menghamili pasangan Anda dalam waktu dekat. Jangan khawatir, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang diketahui bermanfaat menambah jumlah sperma. Berikut 5 makanan yang dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria, dikutip dari Mother and Baby.

1. Dark chocolate

Kandungan asam amino yang terdapat di dark chocolate terbukti dapat memperbanyak jumlah sperma pria. Selain itu, dark chocolate juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal bebas dan racun penyebab infertilitas atau kemandulan pada pria. Namun, jangan makan terlalu banyak coklat karena dapat menambah berat badan Anda, ya!

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan makanan yang mengandung dua elemen baik pada tubuh, yakni allicin dan selenium. Allicin merupakan kandungan yang dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual pria. Selain itu kandungan ini dapat melindungi sperma dari kerusakan. Sementara itu, selenium merupakan antioksidan yang bisa meningkatkan motilitas sperma. Jadi mengkonsumsi bawang putih satu-dua siung dalam sehari adalah hal yang baik.

3. Pisang

Pisang merupakan buah yang memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan. Kandungan bromelain di dalamnya dapat meningkatkan libido pria dan mengatur hormon seks. Pisang juga buah yang kaya akan vitamin C, A, dan B1 yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk memproduksi sperma pada pria.

4. Kacang

Kacang merupakan salah satu makanan yang kaya akan asam lemak omega-3. Kandungan yang terdapat pada kacang ini bisa meningkatkan jumlah sperma pada pria. Tak hanya itu, kandungan ini dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin pria.

5. Ginseng

Banyak yang mengklaim bahwa ginseng dapat mengobati infertilitas sejak lama. Selain itu, ginseng dapat meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan aliran darah ke penis. Tak hanya itu, tanaman herbal ini sering diklaim dapat mengobati disfungsi ereksi pada pria.

Konten Terkait: