banner

7 Minuman Alkohol dan Koktail Terbaik Untuk Malam Tahun Baru

Wanita seksi sedang minum alkohol

Tidak afdal rasanya, menikmati dunia dan menyambut datangnya tahun yang baru sembari menyesap minuman yang lezat. Kami menyajikan kepada Anda aneka koktail, yang dapat dijadikan “teman” untuk menikmati tahun baru. Berbeda dengan mocktail, koktail merupakan minuman beraroma segar yang dicampur alkohol. Pilihannya banyak, tergantung bahan campuran dan teknik mengolahnya. Biasanya, koktail terbuat dari liqueur, gula, air, es susu, minuman berkarbonasi, dan sejenisnya. Tak heran kalau banyak yang menyukainya, terutama saat pesta tahun baru. Nah, ada beberapa macam koktail beralkohol yang sangat populer di seluruh dunia, yang mungkn bisa Anda cicipi atau bahkan Anda sajikan kepada teman-teman Anda.

1. Pina Colada

Pina Colada Cocktail

Minuman pina colada sangat populer lantaran rasanya yang cenderung manis—rasa minuman yang sangat disukai kaum perempuan. Dengan perpaduan white rum, susu kelapa, gula, jus nanas, dan es batu menghasilkan rasa yang begitu nikmat. Koktail berwarna kuning ini merupakan minuman beralkohol resmi milik Puerto Rico sejak 1978.

2. Mountain Chocolate

Mountain Chocolate Cocktail

Di Swiss, Anda tak hanya bisa menikmati pemandangan indah dan jam tangan mahal, tetapi juga koktail unik yang menggunakan cokelat sebagai bahan utamanya. Koktail ini mengunakan cokelat dengan kandungan 70 persen yang dipadukan dengan krim kocok. Ditambahkan dua liqueur, drambuie dan rum meyers, supaya rasanya makin nikmat.

3. Ponche creme

Ponche Creme Cocktail

Koktail yang satu ini merupakan minuman tradisional khas Venezuela sejak 1900. Secara penyajian dan rasa, penikmat minuman alkohol setuju bahwa ponche creme dari Hyatt Regency di Aruba, lebih populer dan memberikan cita rasa yang terbaik dengan bahan campuran ya tak banyak berubah, seperti pala, telur, liqueur, susu, dan lainnya.

4. Eggnog

Eggnog Cocktail

Sesuai namanya, eggnog menggunakan telur yang melimpah ruah sebagai bahan utamanya. Di negara-negara Barat, minuman ini sangat populer ketika perayaan musim dingin, seperti Natal dan Tahun Baru. Konon eggnog terbaik bisa Anda rasakan di Hotel Arts di Barcelona, Spanyol. Atau mungkin Anda bisa menyajikan yang lebih baik?

5. Hibiscus spritzer

Hibiscus Spritzer Cocktail

Berdiri di lahan seluas 130 ribu hektare, Singita Pamushana, Zimbabwe, mampu menyajikan wild hibiscus spritzer yang sangat nikmat. Keunggulan dari minuman ini adalah adanya perpaduan aneka esktrak bunga, seperti kembang sepatu. Tidak hanya sebagai koktail, minuman ini sangat lezat untuk diolah menjadi mocktail. Apa itu minuman mocktail? Minuman Mocktail merupakan salah satu minuman yang memakai bahan dasar soda dengan beberapa campuran sirup atau jus buah.

6. Negroni

Negroni Cocktail

Negroni asal Italia ini memiliki campuran gin, red vermouth, campari, dan kulit jeruk. Rasanya cukup kuat dan manis, dijamin bakal memberikan sensasi yang luar biasa di lidah Anda. Biasanya negroni disajikan dalam gelas pendek dan diberikan hiasan kulit jeruk yang dibakar terlebih dulu. Terdengar eksotis, bukan?

7. Mojito

Mojito Cocktail

Minuman yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi lantaran cukup mudah ditemukan di mana-mana, dengan perpaduan daun mint, air soda, jeruk nipis, dan es batu ini memang kerap disajikan di restoran atau bar. Sebagai pelengkap yang pas untuk koktail, biasanya ditambahkan white rum.

Itulah pilihan beberapa cocktail enak dan populer yang cocok saat pesta tahun baru nanti, yang bisa Anda hunting di bar, pub atau klub malam kesayangan Anda, atau bahkan Anda untuk buat sendiri untuk Anda sajikan di pesta Anda.

QQ Slot Online TerbaruQQ Slot

Konten Terkait: