Arti Mimpi Basah Untuk Kesehatan Seksual Pria

by Dunia Malam 88

Arti Mimpi Basah

Mimpi basah tidak hanya untuk remaja laki-laki. Seorang pria yang sudah dewasa dapat mengalami mimpi basah selama tidur. Tapi, apakah mimpi basah itu? Dan apa arti mimpi basah bagi kesehatan seksual? Apakah buruk mengalami mimpi basah meski usia sudah dewasa? Bagaimana mimpi basah bisa dihentikan dan apa yang menyebabkannya? Juga apakah perempuan dapat mengalaminya, dan apakah itu itu berkaitan dengan hasrat atau kebutuhan seksual.

Apa Arti Mimpi Basah Saat Tidur

Mimpi basah terjadi selama tidur dan terdiri dari ejakulasi untuk pria atau pelumasan vagina untuk wanita. Ini juga dikenal sebagai emisi nocturnal di mana kadang-kadang ditafsirkan sebagai orgasme spontan berkaitan dengan mimpi erotis yang mereka alami. Pria yang mengalami mimpi basah bisa bangun dengan kontraksi orgasme dan air mani yang dikeluarkan ke pakaian dalam atau tempat tidur.

Mimpi basah dapat terjadi sepanjang hidup seorang pria setelah usia pubertas, tetapi mimpi itu lebih umum terjadi pada masa remaja atau selama periode tidak aktif secara seksual. Diperkirakan 38 persen remaja pria mengalami mimpi basah sebelum mengetahui apa itu mimpi basah di mana tingkat hormon seks yang lebih tinggi mungkin menjadi biang keladinya. Selama tidur, bisa jadi ada peningkatan aliran darah ke organ seksual. Untuk pria, mimpi basah dapat terjadi dengan atau tanpa ereksi. Secara umum, pria mengalami ereksi selama fase tidur REM.

Apa yang Menyebabkan Mimpi Basah Terjadi

Mimpi basah terjadi secara normal tanpa penyebab yang jelas. Ada beberapa hubungan antara peningkatan frekuensi mimpi basah dan kurangnya aktivitas seksual atau masturbasi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kadar testosteron yang lebih tinggi dikaitkan dengan mimpi basah yang lebih sering.

Isi mimpi yang terkait dengan mimpi basah, belum tentu mencerminkan pengalaman atau aktivitas di siang hari. Sifat seksual dari mimpi tidak selalu mencerminkan keinginan pelakunya dan mungkin tidak sesuai juga dengan aktivitas di siang hari. Namu, tetap merupakan ide menarik untuk mengeksplorasi hasrat seksual batiniah yang tercermin dari fantasi mimpi dan kaitannya dengan perilaku mimpi basah di siang hari.

Bisakah Wanita Memiliki Mimpi Basah

Jawaban singkatnya: ya. Meskipun wanita mungkin tidak menyadari terjadinya pelumasan vagina atau kebasahan selama tidur terkait dengan mimpi basah, diperkirakan bahwa mereka juga mengalami fenomena ini. Gairah seksual ini mungkin tidak menghasilkan orgasme dan jarang menyebabkan kelembaban di pakaian dalam atau di tempat tidur, mirip dengan yang dialami oleh pria, tetapi ini lebih kecil kemungkinannya. Meskipun wanita mungkin juga memiliki mimpi basah, istilah ini paling sering digunakan hanya untuk pria.

Apakah Mimpi Basah Terkait dengan Mimpi Erotis

Seperti disebutkan di atas, tidak ada bukti bahwa mimpi basah berhubungan langsung dengan mimpi erotis atau jenis mimpi lainnya. Demikian pula, tidak jelas apakah mimpi basah semata-mata dikaitkan dengan keinginan atau kebutuhan seksual yang tidak terpenuhi. Fakta bahwa mimpi basah tampaknya meningkat dalam frekuensi selama periode tidak melakukan hubungan seksual, masih sulit untuk dibuktikan. Perlu diingat, tidak semua pria mengalami mimpi basah dan itu normal-normal saja.

Cara Menghentikan Mimpi Basah Selama Tidur

Dipercayai bahwa frekuensi mimpi basah dapat dikurangi dengan meningkatnya aktivitas seksual atau masturbasi. Ini dapat meringankan kebutuhan pria untuk berejakulasi saat tidur. Mengurangi kontak dengan alat kelamin, dengan tidur miring ke samping atau ke belakang (bukan di perut), juga bisa membantu. Mimpi basah mungkin merupakan bagian yang sehat dan normal dari tidur. Selain bahwa itu mengotori pakaian dan tempat tidur Anda, tidak ada masalah khusus berkaitan dengan mimpi basah, yang ada malah mungkin Anda merasa keenakan. Namun jika Anda merasa terganggu dengan mimpi basah yang terus-menerus, Anda bisa menggunakan obat-obatan seperti antidepresan yang juga dapat menekan ejakulasi ketika Anda sadar. Jadi penggunaan obat-obatan ini sebaiknya jangan dilakukan ya. Tags: mimpi basah, mimpi erotis, orgasme, ejakulasi seksual, aktivitas seksual, masturbasi

Artikel Terkait:

TAGS

  Back To Top