banner

Demi Kencan Online, Tinder Adakan Fitur Video Call

Aplikasi kencan online Tinder

Tinder memperluas jangkauan fitur video call untuk bisa melakukan kencan online. Tujuannya untuk memberi rasa aman, terutama bagi perempuan, saat melakukan komunikasi dengan calon pasangan atau teman kencan. Sebab, Tinder paham betul mengenai seramnya layanan kencan secara virtual alias kencan online.

“Kami sangat senang mengumumkan jika fitur Face to Face sudah diluncurkan ke komunitas global setelah menerima feedback positif dari orang yang sudah mengaksesnya lebih awal,” kata Head of Trust and Safety Product Tinder, Rory Kozoll, seperti dilansir dari laman Techcrunch.

Ia menambahkan jika Face to Face menambah daftar fitur yang telah dikembangkan dan berfokus pada keselamatan para pengguna saat berkencan. Beberapa di antaranya adalah verifikasi foto, safety Center dan teknologi deteksi pesan ofensif.

Face to Face juga nampaknya menjawab untuk aktivitas kencan online di tengah pandemi COVID-19 (virus corona). Di kebanyakan wilayah dunia saat ini dilakukan pembatasan sosial yang membuat masyarakat sulit bertemu satu sama lain.

Mungkin ini juga yang menjadikan Tinder melesat ke ranking terbatas unduhan aplikasi gaya hidup tahun ini menurut laporan perusahaan survei App Annie. Salah satu contohnya, platform ini menduduki peringkat ketiga untuk pengguna iOS.

Sementara itu untuk menyaingi Tinder, Facebook juga meluncurkan layanan kencan online bernama Dating. Pengguna bisa membagikan akun Facebook dan Instagram di profilnya. Facebook juga terus memperluas jangkauan pengguna Dating, termasuk Inggris dan Eropa. Layanan kencan online ini sudah diluncurkan sejak tahun lalu dengan peluncuran di Bogota, Kolombia dan sekarang sudah ada di 20 negara.

Panduan Cara Aman Bermain Tinder

Tak dipungkiri, sudah cukup banyak kejadian orang-orang yang mengalami penipuan yang awalnya chatting dan berkenalan dari aplikasi kencan online ini. Nah, supaya Anda tidak tertipu dan tetap aman saat bermain Tinder, berikut kami berikan beberapa tips, dikutip dari The Sun.

Jangan berikan informasi pribadi

Jangan pernah memberikan informasi pribadi, seperti nomor jaminan sosial, nomor kartu kredit, informasi bank, atau alamat kantor dan rumah. Jangan juga menanggapi permintaan apa pun untuk mengirim uang, terutama keluar negeri atau melalui transfer kawat.

Pertahankan percakapan hanya di platform tersebut, karena orang jahat biasanya akan mencoba mengalihkan percakapan ke percakapan teks, email pribadi atau telepon. Blokir dan laporkan akun jika dirasa mencurigakan. Sebelum bertemu dengan siapa pun secara langsung, kenali pengguna online saat menggunakan aplikasi.

Bertemu

Saat bertemu, temui orang tersebut di tempat umum atau ramai. Jangan pernah di lokasi pribadi atau terpencil dan jangan di rumah atau apartemen. Jika teman kencan Anda memaksa, akhiri kencan dan segera pergi.

Beritahu keluarga dan teman

Penting untuk memberi tahu teman atau anggota keluarga tentang rencana Anda serta kapan dan ke mana Anda akan pergi. Pastikan ponsel selalu aktif dan bersama Anda.

Tetap sadar

Tetap sadar selama kencan karena konsumsi alkohol atau obat-obatan lain dapat mengganggu penilaian dan berpotensi membahayakan Anda. Penting untuk menjaga pikiran agar tetap jernih dan menghindari apa pun yang berisiko bagi kamu, serta perhatikan apakah minuman kamu dibubuhi zat sintetis.

Jika Anda merasa berada di wilayah yang tidak aman, nonaktifkan fungsi ‘Tunjukkan di Tinder’ yang ada di bawah pengaturan.

QQ Slot Online TerbaruQQ Slot

Konten Terkait: