banner

Dunia Malam Jakarta Siap-siap Hidup Kembali

Kehidupan malam jakarta seperti bar dan klub malam siap-siap hidup kembali

Dunia malam di Jakarta khususnya pusat hiburan malam Jakarta kembali menggeliat. Ini karena perusahaan makanan dan minuman Biko Group telah merilis tanggal pembukaan kembali bar, klub malam, dan tempat hiburan malam di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di mana dari 12 club dan bar yang terdaftar di jadwal tersebut ada 9 yang sudah buka. Di antaranya Acta Brasserie, Beer Hall, Fujin, Duck Down Bar, Duck Down Pizza Party, Lola, Pao Pao, Beer Garden, dan Radio Dalam.

Rata-rata bar ini dibuka pukul 16.00 hingga 00.00 WIB. Sedang, dua bar lainnya akan dibuka pada 15 Juni mendatang dan sisanya belum menjadwalkan kapan akan kembali buka. Jadwal ini turut di-posting di akun Twitter Tio Prasetyo Utomo, Founder Podcast Box To Box Id. “Pedoman hidup anak Jaksel per hari ini,” tulis Tio dalam unggahannya.

Tak pelak unggahan ini mendapat komentar dari warganet. Di antara warganet ada yang mengingatkan untuk menahan diri karena khawatir terjadi gelombang kedua pandemi COVID-19 (virus corona). Seperti disampaikan akun @cfadilla. Ia mengingatkan bahwa pasien COVID-19 baru di Korea Selatan dan Jepang tertular virus di club, bar, atau tempat hiburan malam. “Cuma mau ngingetin kalau Jepang dan Korea Selatan gelombang ke-2 ini hampir semua pasien corona baru (terutama di Jepang) itu kena di klub malam, bar, tempat hiburan malam Jadi… Ya… Ya…”

Pernyataan tersebut didasari oleh berita dari Japan Times yang melaporkan adanya penambahan 34 kasus baru di Tokyo yang kebanyakan pasien tertular di tempat hiburan malam. Kasus COVID-19 di Jepang kembali muncul sejak 14 Mei 2020 di mana Gubernur Tokyo, Yuriko Koike mengingatkan masyarakat untuk tidak pergi ke tempat hiburan malam.

"Di antara angka-angka hari ini, saya telah menerima laporan bahwa ada banyak orang terkait dengan industri hiburan malam terutama di Shinjuku,” ujar Yuriko seperti dikutip dari Japan Times.

Warganet lain menambahkan, bahwa berita tersebut benar adanya. “It’s valid. Di Korea Selatan gelombang kedua ini juga disebut sebagai Itaewon case (Itaewon ibaratkan Senopati/Kemangnya Jaksel) karena emang berawalnya dari bar/club di Itaewon ini guys please kalo emang gak tahan di rumah, seenggaknya pas keluar masih jaga jarak atau pake masker,” tulis @ustadchen.

“Ditahan ya guys Gue masih pengen liat kalian di umur 30,” tulis akun @tyows.

Artikel Terkait: