banner

Yuk Kenalan dengan Robot Seks!

Kenalan dengan robot seks

Kecanggihan teknologi membuat robot semakin cerdas dan bahkan bisa menjadi pasangan untuk urusan apapun termasuk urusan pemenuhan hasrat seksual. Tapi, apakah bercinta atau berhubungan seksual dengan robot seks – ketika Anda punya pasangan manusia nyata, termasuk berselingkuh?

Dr Hutan Ashrafian yang mempelajari soal robotik dan artificial intelligence (AI) memberikan pandangannya kepada BBC. Menurutnya kemajuan teknologi membuat manusia bisa menciptakan robot dengan tingkat kesadaran seperti manusia. Namun hal ini bisa menjadi dilema.

“Saat ini, kita menggunakan sebagian besar robot sebagai budak. Kami melihat mereka ada di sana hanya untuk melayani manusia. Tetapi ketika kita semakin dekat dengan robot dengan tingkat kesadaran manusia, hak apa yang seharusnya mereka miliki? Haruskah mereka memiliki tingkat hak yang sama dengan manusia, atau serangkaian hak yang sedikit dimodifikasi? Itu pertanyaan yang sulit,” ujar Dr Ashrafian.

Ya, mengingat kemajua teknologi yang pesat, kemungkinan untuk menciptakan robot yang bisa memiliki ‘emosi’ bisa saja terjadi. Robot seks zaman sekarang bahkan sudah bisa memberikan ‘dirty talk’ dan hal berbau seksual lainnya. Masalah selanjutnya adalah apakah bercinta dengan robot tanpa sepengetahuan pasangan bisa dikategorikan perselingkuhan?

“Jika robot memiliki kesadaran tingkat manusia, dan itu mampu dan mau memberikan persetujuan untuk hubungan seksual, maka ya, itu akan menjadi perselingkuhan,” tuturnya.

Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa jika robot sudah mencapai tahap itu, Dr Ashrafian beranggapan mungkin akan ada robot yang menganggap manusia menarik, atau bisa jadi robot lainnya tertarik pada keduanya yaitu manusia dan robot seks. “Itu tidak akan menjadi hitam dan putih. Akan ada banyak area abu-abu,” tutupnya.

Robot seks dan kehidupan seksual

Sementara menurut buku yang baru dirilis berjudul Sex Robots & Vegan Meat yang mengeksplor kecanggihan boneka seks terkini, penulis buku Jenny Kleeman mengungkapkan bahwa robot seks semakin canggih. Robot seks saat ini bisa tersenyum dan melakukan percakapan. “Robot seks juga tahu posisi seks favorit hingga berapa kali sehari bergairah,” ungkap Jenny di bukunya.

Ditambahkan Jenny, robot seks juga bisa mengeluarkan suara erangan hingga lubrikan di alat kelaminnya. Tak heran jika boneka seks disebut dapat mengancam manusia karena kecanggihan mereka.

Situs Daily Star telah mewawancarai sejumlah pengguna robot seks. Para pengguna mengaku bahwa puas berhubungan intim dengan boneka seksi nan canggih tersebut. “Pabrik boneka seks belajar dari Fleshlight (perusahaan robot seks) yang memiliki pilihan berbagai tekstur untuk memungkinkan pria dapat memilih mana yang sesuai dengan kesenangan mereka,” ujar pemasok boneka seks Silicone Lovers kepada Daily Star.

“Boneka JY telah lebih maju lagi dengan membuat serviks dan uterus buatan yang membuat komunitas boneka seks lebih tertarik. Beberapa pelanggan mengatakan bahwa boneka tersebut membuat perasaan berhubungan seks terasa nyata,” tambah Silicone Lovers.

Pamor robot seks belakangan memang semakin naik daun, bahkan ada seorang pria yang mau menikahi boneka seksnya. Seorang binaragawan bernama Yuri yang rencananya akan menikahi robot seksnya. Yuri mengaku telah ‘berkencan’ dengan boneka plastik seksi yang diberi nama Margo itu selama satu tahun. Pria asal Kazakhstan ini pun berharap untuk membeli rumah keluarga untuk tinggal bersama robot seksnya itu.

Meskipun Yuri bersemangat untuk masa depannnya dengan wanita lateks, banyak orang tak yakin dengan rencananya. Ia pun banyak dikritik netizen karena hubungannya yang tak biasa. “Saya sering membaca komentar bahwa Margo seharusnya tidak diperlakukan seperti wanita hidup. Kenapa tidak? Kami berbicara tentang warna, emosi yang sangat berbeda,” jelas pria pengagum robot seks itu.

Artikel Terkait: